Jualan di Trotoar, 15 Gerobak PKL Diangkut Satpol PP

Jakarta Pusat, -- Nekat berjualan di atas trotoar, 15 gerobak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat diangkut Satpol PP, Kamis (14/7).

Menurut Wakil Camat Johar Baru, Yassin Pasaribu penertiban dilakukan sebagai pembenahan wilayah. Pasalnya para pedagang pernah juga ditertibkan dan bahkan mereka main kucing-kucingan saat mau ditertibkan. “Maka dari itu, hari ini kita langsung angkut dagangan mereka. Mereka itu jualan di atas trotoar. Tahu kan itu lokasi buat pejalan kaki. Kalau mereka jualan di sana, terus pejalan kaki lewat mana.," tegas Yassin Pasaribu di lokasi penertiban, Kamis (14/7).

Dalam penertiban hari ini, sekitar 10 petugas Satpol PP Johar Baru dikerahkan. Pihak Satpol juga telah diperintahkan untuk menjaga lokasi yang ditertibkan. Tujuannya agar para pedagang tidak gelar di lokasi tersebut karena sudah jelas sangat menggangu. "Kita akan terus tertibkan pedagang yang nekat jualan di atas trotoar, pinggir jalan, taman dan beberapa lokasi lainnya yang mengganggu keindahan," jelasnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait