Jumat Keliling, Pantau Wilayah dan Jalin Silaturahmi

Jakarta Pusat, -- Jumat keliling (Jumling) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat dan jajarannya untuk memantau kondisi wilayah sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan warga. Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Wendri didampingi Kasudin Kominfomas, Tatik Mulyani, Kasudin Kesehatan Yudhita Endah, Camat Cempaka Putih, Andri, dan Lurah Cempaka Baru Fetaria keliling RW.03 Kel. Cempaka Baru, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (23/9).

Untuk mengetahui lebih mendalam tentang permasalahan yang ada di wilayah RW 03  Kelurahan Cempaka Baru, Wendri melakukan dialog dengan warga. “Kegiatan Jumat keliling (Jumling) merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dan positip, karena selain bersilaturahmi kita juga dapat mengetahui kondisi riil wilayah dan bersama Jumantik  memantau jentik nyamuk penyebab demam berdarah ( Aedes Aegypti),” jelas wendri

Wendri mengharapkan setiap warga dapat menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) di rumahnya masing-masing. “Jika ditemukan jentik nyamuk, segera lakukan penyaringan dan dibasmi jentik nyamuk penyebab DBD,” ucapnya.

Wendri juga mengatakan, para jumantik harus rajin datangi rumah warga memantau dan memeriksa jentik nyamuk penyebab DBD, karena jika wilayahnya memiliki kasus DBD tertinggi akan diberikan plakat merah kepada lurahnya sebagai bentuk penilaian atau penanda bahwa Kelurahan ini memiliki kasus DBD tetinggi di Jakarta Pusat. 

Dalam kesempatan tersebut Wendri menyerahkan satu unit sepeda sampah kepada pemenang lomba rumah sehat Warga Rt.03/07 kepada Ny. Mamik Hidayat dan memberikan bantuan bubuk Abate dan PSN Kids/alat perlengkapan Jumantik, masing-masing diserahkan kepada Ketua Rw.03 , Ibu Nur dan anggota jumantik, Ibu Eni. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait