Jumling Jakpus Petugas Sisir Perumahan Elit

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) petugas Juru Jentik (Jumantik) Kecamatan Menteng memberikan obat Bactivec dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) (13/1) pagi.

Pemberian obat tersebut bertujuan untuk mematikan jentik nyamuk diperumahan warga. Kali ini giliran perumahan elit warga RW 5, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat yang menjadi sasaran petugas. Dalam kegiatan ini Camat Menteng Paris Limbong didampingi Lurah Gondangdia, Hari Ananda langsung memimpin para Jumantik menyisir beberapa perumahan elit di kawasan Gondangdia. Dari penyisiran ini petugas mendapati beberapa jentik nyamuk yang hidup ditanaman yang dapat menampung air.

Paris Limbong menyatakan, kegiatan Jumling ini salah satunya merupakan upaya pengawasan terhadap jentik nyamuk yang ada dilingkungan masyarakat. Selain itu permasalahan lain yang ada di masyarakat juga menjadi poin yang masuk dalam kegiatan tersebut.

"Warga harus mau juga kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan. Bersama kita bersama bahu - membahu mencegah penyebaran DBD," ucapnya.

Sementara Itu, Hari menerangkan pihaknya sangat senang dengan keterbukaan warga RW 5 terhadap pengecekan jentik nyamuk oleh petugas. Warga sangat antusias terhadap pemeriksaan dan menerima seluruh saran yang disampaikan petugas Jumantik. Dalam kegiatan ini juga petugas memberikan obat yang berfungsi mematikan jentik nyamuk secara langsung.

"Kelurahan bisa menyediakan tapi di kader jumantik. Warga juga bisa langsung membeli obat tersebut ke apotik," jelasnya.

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait