KJT Ok Oce Laku Pandai Diluncurkan

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meluncurkan program Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT) Ok Oce Laku Pandai. Program ini merupakan aplikasi transaksi perbankan yang diperuntukan pedagang kelontong di lingkungan warga DKI Jakarta.

Turut hadir Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede, Asisten Perekonomian Pembangunan, Bakwan Ginting, Camat Tanah Abang, Dedi Arif, Lurah Kebon Melati, Deddy, serta para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengatakan aplikasi transaksi ini merupakan sebuah terobosan dalam dunia usaha khususnya di level bawah. Bagaimana pedagang kelontong dapat merasakan kemajuan teknologi yang berkeadilan melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank BNI .

"Dengan adanya sistem ini masyarakat dapat bertransaksi jual beli dengan mengunakan autodebet, transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, Telkom, serta penyaluran bantuan untuk pemegang Kartu Keluarga Sejahtera," ungkapnya.

Selain memberikan pemerataan dalam bidang teknologi, program ini juga dapat menghasilkan wirausaha baru sebesar 1,2 persen dari target 40 ribu wirausaha baru. Dimana dalam data yang telah dikalkulasikan pihaknya dengan program ini, dapat meningkatkan pendapatan pedagang kelontong, meningkatkan kualitas usaha, serta meningkatkan lapangan kerja.

"Setiap kenaikan akses keuangan sebesar 20 persen pertahun dapat meningkatkan wirausaha baru sebesar 1,2 persen," terangnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait