KKB, Seniman Mural Perindah Gang Bugis Kemayoran

Program Kampung Kota Bersama (KKB) di wilayah RT 01/09, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Program Kampung Kota Bersama (KKB) telah terlaksana hingga terbukti mampu meningkatkan estetika di wilayah RT 01/09, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lurah Kemayoran, Rahmat Fadjar mengatakan, penataan lingkungan melalui program Kampung Kota Bersama rencananya juga akan dilakukan di seluruh wilayah RT dan RW di Kelurahan Kemayoran.

"Warga sekitar itu ikut juga, ini impelemntasi partisipatif kolaboratif. Jadi, warga juga lebih punya kepedulian untuk menjaga dan merawat semua yang sudah dibuat menjadi lebih baik," terangnya, saat ditemui di kantor kelurahan setempat, Jumat (5/4).

Sementara itu, Ketua RT 01/09, Kelurahan Kemayoran, Sunarto mengatakan, saat ini proses penataan untuk tahap pembuatan lukisan dan mural di tembok-tembok yang ada di Gang Bugis sudah rampung dikerjakan.

"Kita mulai melakukan penataan sejak Maret 2019. Seluruh prosesnya berjalan lancar, terlebih ada warga bernama Ahmad yang memang menjadi seniman mural," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait