Ka. Irbanko Jakarta Pusat Lepas Peserta Festival Obor Asian Games 2018

Jakarta Pusat, -- Pawai peserta festival Obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Pusat hari ini serentak di laksanakan di delapan Kecamatan  se Jakpus. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Senen pelaksanaan festival Obor Asiean Games berlangsung di Jln. Kramat Raya dan pelepasan peserta festival Obor Asian Games di lakukan Oleh Ka.  Inspektur Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Pusat,  Ahmad Dasuki di dampingi Camat Senen,  Munjir, Minggu ( 8/7 ).

Rombongan pelari membawa replika obor Asian Games 2018 sebelum di lepas dilakukan senam bersama dilanjutkan apel.
Pembawa replika obor Asian Game setiap tim berjumlah 11 orang terdiri dari pelajar SMA dan tokoh masyarakat dan diiringi dengan sepeda ontel dan mobil hias.
Jarak tempuh lari masing-masing tim sejauh 500 meter secara estafet bergantian dengan wilayah Kelurahan se Kecamatan Senen.

"Hari ini kita secara serentak membawa replika obor keliling masing-masing kelurahan . Bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyakat bahwa kita akan ada event internasional.

Saya minta masyarakat agar mendukung perhelatan besat ini karena belum tentu tahun mendatang kita dapat menjadi tuan rumah lagi,  ujar Ka.  Irbanko Jakpus,  Ahmad Dasuki.
Sementara Camat Senen, Munjir menjelaskan peserta pembawa replika obor Asian Games 2018 diikuti oleh para pelajar SMA dan tokoh masyarakat.  Setiap tim pembawa obor sebanyak 11 orang per kelurahan.

Sedangkan di wilayah Kecamatan ada 6 kelurahan sehingga jumlah pelari pembawa obor seluruhnya berjumlah 396 orang ditambah dengan dari kominitas sepeda ontel dan mobil hias, ungkap Camat Senen.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait