Kabupaten Minahasa Belajar Tata Usaha dan Keuangan ke Pemkot Jakpus

Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (26/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (26/9). 

Kedatangan kami bersama tim untuk mempelajari sistem tata usaha dan keuangan. Nantinya ilmu yang kami dapati akan diterapkan di Kabupaten Minahasa, “ kata Ketua Rombongan Sekda Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Lona Oktavianus Karel Watti, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Menurut Lona, kenapa pihaknya memilih Jakarta Pusat untuk mendapatkan pelajaran pengelolaan ini, karena ingin menyempurnakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, konfatibel, dan bertanggung jawab.

"Saya sangat berterima kasih kepada Asisten Kesra Jakpus yang sudah banyak memberikan masukan dan saran yang mungkin bisa kami perbaiki untuk memajukan Kabupaten Minahasa ini," tambah Lona.

Sementara itu, Asisten Kesra, M. Fahmi mengatakan pihaknya sangat mendukung kunjungan 32 orang perwakilan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa. 

“Kami sangat bersyukur karena penerapan yang ada di Jakarta Pusat bisa jadi contoh untuk wilayah lain," paparnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait