Kader Jumantik Kebon Kacang Buru Nyamuk

Lurah Kebon Kacang, Chotibul Umam dan Ketua TP PKK Kelurahan Kebon Kacang, Febriari Triswanti bersama Kader Juru Pemantau Jentik ( Jumantik ), kader PKK, dan tim Puskesmas Kecamatan Tanah Abang usai memburu jentik nyamuk. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik), memburu jentik nyamuk melalui pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 10 yang disebar ke 11 RW, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Kegiatan memburu jentik nyamuk dipimpin langsung Lurah Kebon Kacang, Chotibul Umam dan Ketua TP PKK Kelurahan Kebon Kacang, Febriari Triswanti menggandeng kader PKK serta tim Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

“Warga jangan sampai lengah dengan bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD). Ayo kita bunuh jentik nyamuk Aedes Aegypti melalui PSN dan lakukan kerja bakti secara rutin,” tegas Febriari.

Febriari mengungkapkan, ketika para kader Jumantik dan PKK satu persatu mendatangi dari rumah ke rumah warga untuk melakukan PSN tidak ditemukan jentik nyamuk demam berdarah.

Sementara itu, Lurah Kebon Kacang, Chotibul Umam mengatakan, PSN dan Jumat Keliling (Jumling) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir di tingkat RT dan RW.

“Mengingat saat ini memasuki musim pancaroba, kegiatan PSN dan Jumling lebih ditingkatkan lagi, karena rentan terjangkit berbagai penyakit, salah satunya DBD yang dapat merenggut korban jiwa,” jelasnya.

Untuk itu, Chotibul meminta kepada warga masyarakat dalam melakukan PSN agar dilakukan dua kali dalam seminggu guna memeriksa 25 rumah dari tujuh tatanan yang ada. Di samping itu, pihaknya juga mengedapankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kegiatan ini selalu melibatkan petugas PPSU untuk melakukan aksi bersih-bersih di wilayah Kebon Kacang agar tetap bersih, indah dan nyaman sehingga masyarakat menjadi sehat,” tandas Chotibul. (as)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait