Kadin Jakpus Bina Pengusaha Kecil

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, saat membuka Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) V Tahun 2019 Kadin Jakpus, di Hotel Cempaka, Jumat (5/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin minta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Pusat agar membina dan membimbing pengusaha kecil yang ada di wilayah Jakarta Pusat dalam meningkatkan usahanya.

“Coba Kadin bina dan bimbing pengusaha kecil sehingga tumbuh menjadi wirausaha-wirausaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan,“ ujar Iqbal saat membuka Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) V Tahun 2019 Kadin Jakpus, di Hotel Cempaka, Jumat (5/7).

Iqbal mengatakan, sesuai dengan kondisi ekonomi di Jakarta Pusat, Kadin hendaknya lebih fokus untuk memberdayakan potensi UMKM, dan IKM. Sehingga Jakarta Pusat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bidang perdagangan dan jasa.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat selalu siap untuk bersinergi dengan Kadin Jakpus guna mengembangkan potensi perekonomian UMKM dan IKM terutama mendukung produksi dan pemasaran Pasar Tanah Abang. Pariwisata dan Mice (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang didukung dengan aplikasi teknologi digital sehingga wilayah Jakarta Pusat dapat tumbuh lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta,” jelas Iqbal.

Sementara itu, Panitia Rapimkota V tahun 2019 Kadin Jakpus, Dahar Manulang mengatakan, Rapimkota ini sekaligus untuk memilih ketua pengurus Kadin Jakpus yang baru karena Ketua Kadin Jakpus sudah berakhir masa bhaktinya.

“Rapimkota diikuti sekitar 75 orang pengurus dan anggota Kadin. Mudah-mudahan Rapimkota V dapat memilih Ketua Kadin yang baru. Sementara Ketua Kadin yang lama akan dipromosikan menjadi Ketua Kadin DKI Jakarta,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait