Kali Baru Direvitalisasi

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabubungan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Petugas Harian Lepas (PHL) Suku Dinas (Sudin) Tata Air, PHL Sudin Bina Marga, PHL Sudin Pertamanan melakukan penataan Kali Baru, Jakarta Pusat. Kali sepanjang 600 meter tersebut akan direvitalisasi guna memperindah kawasan.

Camat Kemayoran Hery Purnama menerangkan, ratusan petugas gabungan ini sudah melakukan pembersihan lumpur, pengurukan tanah di kedua sisi kali untuk ditanami pepohonan sejak pukul 07.00, Jumat pagi (17/3). Menurutnya, di kedua sisi kali tersebut akan dipasang pagar, dan diberikan tanaman pelindung serta tanaman produktif. Upaya revitalisasi ini merupakan pembenahan kawasan Kali Baru, yang selama ini terlihat kumuh dan kotor.

“Ini dalam rangka pembenahan kawasan, karena selama ini kali ini kotor, banyak tumpukan sampah, jorok. Maka dari itu kami lakukan revitalisasi agar lebih tertata,” terangnya bersama Kasudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Marsigit.

Pihaknya  menambahkan, rencananya revitalisasi ini akan dilakukan secara bertahap sampai rampung. Selain itu, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) setempat untuk menyediakan tanaman produktif  seperti buah-buahan,  apotik hidup, dan sayuran hidroponik.

“Nanti juga akan ada penataan pedagang Pasar Nangka, karena pasar ini persis berada di depan Kali Baru. Pohon-pohon yang sudah mulai menjorok ke kali, akan kita pangkas,” tandasnya.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait