Kampanye Makan Buah di SD 02 Kebon Kelapa

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan kepada siswa-siswi pentingnya mengkomsumsi buah, di SD 02 Kebon Kelapa, Gambir Jakarta Pusat, Kamis (13/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat mengkampanyekan gemar makan buah pada ratusan siswa di SD 02 Kebon Kelapa, Gambir Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan kegiatan ini dalam rangka mengajak anak-anak, sekaligus meningkatkan kegemaran anak memakan buah.

Sebab, lanjutnya, berdasarkan evaluasi pihaknya konsumsi buah pada anak masih minim.

“Program ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan konsumsi buah. Kita ingin meningkatkan gizi dan kecerdasan anak melalui konsumsi buah. Nantinya juga akan dikampanyekan konsumsi ikan melalui Gemarikan,” ungkapnya.

Bayu menjelasakan, kegiatan kampanye ini baru diuji coba tahun ini. Sehingga kedepannya masih akan dilakukan evaluasi dan tindak lanjut dari program ini.

Dalam kegiatan ini, kata Bayu, pihaknya juga mengandeng pendongeng untuk memberikan informasi pentingnya mengkonsumsi buah.

“Kita berikan dongeng, supaya anak-anak lebih tertarik,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait