Kampung Bersama Siap di 44 Kelurahan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat sosialisasi Kampung Bersama, di Ruang Waki Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (14/3). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 44 kelurahan se-Jakarta Pusat akan membuat Kampung Bersama dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, usai melakukan sosialisasi Kampung Bersama, di Ruang Waki Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Nantinya, lanjut Bayu, setiap kelurahan akan menonjolkan keunggulan dari wilayah masing-masing. Selain itu, kampung bersama ini juga akan diberikan nama sesuai dengan keinginan masyarakat sekitar.

“Konsepnya itu kampung di mana masyarakat ikut serta di dalamnya berinteraksi dan menunjukan potensi yang ada di wilayahnya,” ungkap Bayu.

Bayu mencontohkan, salah satu Kampung Bersama yang bisa diusulkan adalah RW 03 Petojo Utara, Kecamatan Gambir di mana di kelurahan ini masyarakatnya membudidayakan buah zaitun.

“Nanti kita akan minta seluruh kecamatan menyiapkan wilayahnya yang akan dijadikan Kampung Bersama. Kita akan bahas di Rapim Minggu depan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Gambir, Fauzi menerangkan, akan terus mengembangkan kawasan RW 03 Petojo Utara terkait budidaya buah zaitun. Ke depan pihaknya berencana akan menambah 56 jenis buah zaitun untuk dikembangkan.

“Penanaman buah zaitun ini diinisiasi masyarakat. Masyarakat sekitar mempercantik pinggir kali dengan menanam buah zaitun di dalam pot. Kita akan terus kembangkan, sebagai salah satu potensi wilayah Kecamatan Gambir,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait