Kampung KB Diharapkan Bangun Pemuda Harapan Bangsa

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin saat membuka Penguatan Mitra Kerja Kampung KB, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Kehadiran Kampung Keluarga Berencana (KB) diharapkan dapat membangun pemuda harapan bangsa.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin saat membuka Penguatan Mitra Kerja Kampung KB, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Dalam kesempatan itu, Iqbal meminta agar para kader kampung KB lebih jeli lagi melihat kondisi sosial lingkungan. Di mana seharusnya lingkungan dapat membangun pemuda yang dapat menjawab harapan bangsa. Apalagi generasi pemuda saat ini termasuk generasi milenial yang serba kreatif dan digital.

“Jadi mulai diperhatikan perkembangan anak-anak kecil di sekitar Kampung KB, taman bermain itu jadi sasaran kita juga. Karena anak sekarang bisa mengunakan media sosial. Kalau tidak diawasi bisa berbahaya,” ungkapnya.

Sekko juga menyebut, saat ini sudah 32 Kampung KB yang ada di wilayah Jakpus, 27 di antaranya sudah terintegrasi dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sementara lima kampung KB masih belum memiliki RPTRA. “Yang belum ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama, agar segera terintegrasi,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait