Kampung KB Diharapkan Tingkatkan Kualitas Hidup

Jakarta Pusat, -- Progran kampung KB (Keluarga Berencana) yang ada di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarrudin saat membuka sosialisasi program kampung KB, Senin (20/8).

Menurutnya, dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para Tim Pengerak Peberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat kelurahan dan kecamatan dapat menginformasikan pada lurah maupun camat agar membentuk tim sosialisasi kampung KB di tiap kelurahan dan kecamatan, se-Jakpus. Dengan dibentuknya kampung KB ini dapat meningkatkan kualitas hidup mayarakat karena dapat mengedukasi masyarakat akan petingnya menggunakan program KB.

“Kita bisa sasar pasangan yang akan menikah, calon pengantin kita konseling dulu sebelum menikah untuk mengikuti program KB. Sehingga, program dua anak lebih baik bisa tercapai,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakpus, Erma Suryani menerangkan, sejauh ini sudah ada 32 program kampung KB se-Jakpus, 2 kampung KB sudah terintegrasi dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 

“Masih ada 3 RPTRA lagi yang belum memiliki kampung KB, rencananya tahun depan,” jelasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait