Kampung KB di RPTRA Jakpus Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), kembali digelar Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mutiara Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Walikota Jakpus Mangara Pardede langsung meresmikan pencanangan Kampung KB tersebut yang juga dilakukan serentak di 20 RPTRA se Jakpus.

Dalam kegiatan itu, Mangara mengungkapkan tujuan digalakannya  Kampung KB di RPTRA Mutiara Sumur Batu untuk mensejahtrakan masyarakat yang ada di lingkungan RPTRA. Selain itu, warga juga dapat melakukan konsultasi pengunaan kontrasepsi yang tepat, sekaligus mendapatkan pelayanan KB guna mensukseskan pengendalian penduduk di Indonesia.

"Pengendalian penduduk itu sangat penting, kita berharap dengan adanya acara seperti ini warga bisa ikut melakukan KB dan mensukseskan pengendalian penduduk," ungkapnya saat meresmikan Kampung KB di RPTRA Mutiara, Sumur Batu, Jakpus, (22/3).

Di tempat yang sama  Kepala Dinas (Kadis) (PPAPP), Dien Emawati menerangkan kegiatan kampung KB yang diadakan saat ini merupakan yang ke 40 kalinya. Menurutnya, selama ini  Pemprov DKI Jakarta sangat konsen terhadap program KB untuk menekan pertumbuhan penduduk, sehingga pihaknya mensinergikan fungsi RPTRA dengan mendirikan kampung KB.

"Kita berharap kedepan ketahanan keluarga akan lebih baik, sejahtera dan anak-anak lebih sehat serta lansia juga lebih produktif," ujarnya didampingi Kasudin PPAPP Jakarta Pusat, Erma Suryani.

Dalam acara tersebut  juga dihadiri Ketua TP PKK Jakpus Rinjte Pardede beserta rombongan dan Kasudin PP2AP Jakpus  Erma Suryani, Camat Kemayoran, Herry Purnama dan para Lurah se  Kecamatan Kemayoran.

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait