Kampung Kota Bersama, Diperlukan Keterlibatan Aktif Warga

Asisten Ekonomi Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, saat pelatihan Kampung Kota Bersama, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (29/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Asisten Ekonomi Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, program Kampung Kota Bersama (KKB) memang untuk menciptakan lingkungan yang, ramah anak, distabilitas, pejalan kaki, dan lansia. 

"Sudah dipilih delapan RW dari delapan kecamatan yang akan dilakukan penataan. Ada lokasi utama dan lokasi pendamping jumlahnya sama. Kalau lokasi pendamping untuk penatan tahun selanjutnya," ucapnya, saat pelatihan Kampung Kota Bersama, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (29/6). 

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, pelaksaan program ini memang sangat serius dilakukan. Yakni untuk menciptakan suatu tatanan sosial yang diprakarsai oleh warga. Sebab, Kampung Kota Bersama diperlukan keterlibatan aktif warga dalam menyukseskannya.

"Jadi warga akan menata kampung dan menonjolkan potensi yang ada di lingkungannya. Nanti kami akan bantu fasilitasi dengan menggandeng pihak ketiga. Melalui program ini kita ciptakan kolaborasi antara seluruh warga dan jajaran pemerintahan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait