Kampung Warna-warni Hiasi Jalan Kebanggaan dan Pasar Senen

Merubah suasana lingkungan menjadi lebih asri, Jalan Kebanggaan, dan Jalan Pasar Senen dalam VI, saat ini dihias menjadi kampung warna-warni. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Merubah suasana lingkungan menjadi lebih asri, Jalan Kebanggaan, dan Jalan Pasar Senen dalam VI, saat ini dihias menjadi kampung warna-warni.

Lurah Senen, Sauri mengatakan, kini dinding jalan tersebut dipercantik dengan beraneka jenis lukisan antara lain seperti gambar alam pengunangan, candi, wayang, Ondel-ondel, dan gambar budaya.

"Guna merubah suasana lingkungan menjadi lebih asri dan merubahnya seperti ini membutuhkan waktu," terangnya, saat ditemui di Kantor Kelurahan Senen, Jumat (12/4).

Menurutnya, sentuhan gambar lukisan ini dibuat oleh warga setempat yang memiliki bakat melukis dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan.

Selain ada lukisan, kata Sauri, juga penataan penghijauan dengan tanaman hias dilakukan. "Lingkungan harus berubah, dan menjadi asri jika dilihat untuk itu berbagai cara memperindahnya selalu dilakukan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait