Kanstin Dipasang Perindah Bantaran Kali Sentiong

Pemasangan kanstin sepanjang kurang lebih 500 meter, untuk mempercantik bantaran Kali Sentiong di sepanjang Jalan Bendungan Jago, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (18/4). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Bina Marga Kecamatan Kemayoran memasang kanstin sepanjang kurang lebih 500 meter, untuk mempercantik bantaran Kali Sentiong di sepanjang Jalan Bendungan Jago, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Kemayoran, Guruh mengatakan, pemasangan kanstin dikerjakan sejak awal pertengahan bulan April lalu.

"Kita mengerahkan 10 Satgas Bina Marga untuk memasang kantin sepanjang kurang lebih 500 meter dengan cara manual. Prediksi pengerjaan ini akan rampung awal bulan Mei," ucap Guruh, saat ditemui di kantor setempat, Senin (18/4) siang.

Di tempat terpisah, Lurah Serdang, Rizka Handayani menambahkan, sebelum dipasangi kanstin oleh petugas Bina Marga, pihaknya telah bekerjasama dengan Sudin Kehutanan Jakarta Pusat seperti, menata penghijauan dengan tanaman hias maupun pohon pelindung di sepanjang bantaran Kali Sentiong.

"Penataan kanstin merupakan usulan Kelurahan Serdang dalam memperindah dan mempercantik sepanjang bantaran Kali Sentiong," jelas Rizka. 

Rencananya, lanjut Rizka, setelah dipasangi kanstin pihaknya akan melakukan pengecatan kanstin dengan warna hitam putih. "PPSU kita akan kerahkan melakukan pengecetan setelah kanstin tersebut rampung," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait