Kantin Gapura Jadi Tempat Kampung Kota Bersama

Camat Gambir, Fauzi. Foto dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Gambir telah menunjuk RW 03, Petojo Utara sebagai tempat Kampung Kota Bersama yang mempunyai kekhasan tersendiri karena warganya menanam Pohon Buah Tin.

Menurut Camat Gambir, Fauzi, memang di setiap kelurahan mempunyai kekhasannya masing-masing. Namun yang akan diangkat sebagai prioritas itu di RW 03, Petojo Utara karena unik.

“Warga menanam Pohon Buah Tin dan nanti akan kita sebar luaskan di kawasan RW 03. Bahkan kita juga sudah menemukan nama yaitu, Kantin Gapura (Kampung Tin Gambir Petojo Utara),” katanya saat ditemui di Kantor Kecamatan Gambir, Rabu (27/3).

Fauzi mengharapkan, Pohon Buah Tin ini dapat mengangkat kawasan sebagai hal yang baru. “Untuk sekarang terfokuskan di RW 03 Petojo Utara terlebih dahulu di samping lima kelurahan lainnya dengan kegiatan yang sama untuk penataan Kampung Kota Bersama,” jelasnya.

“Semoga ini bisa menjadi proyek percontohan dan kita jadikan dulu satu RW menjadi kawasan yang tertata, bersih, dan asri. Saya berharap seluruh kawasan di Kecamatan Gambir ini minimal bisa mengikuti seperti yang ada di Petojo Utara,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait