Kantor Kelurahan Kemayoran dan Rudin Camat Sawah Besar Bakal Direhab

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat meninjau Rudin Camat Sawah Besar, di Jalan Mangga Dua Dalam No.1 RT 01/RW12, Rabu (6/3). Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Guna meningkatkan kualitas sarana publik dan kinerja camat, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan merehab berat dan sedang Kantor Kelurahan Kemayoran dan Rumah Dinas (Rudin) Camat Sawah Besar.

“Rehab sedang rumah dinas Camat Sawah Besar dan rehab berat Kantor Kelurahan Kemayoran di karenakan kondisinya memprihatinkan,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat meninjau Rudin Camat Sawah Besar yang jadi satu dengan Kantor Kelurahan Mangga Dua Selatan, di Jalan Mangga Dua Dalam No.1 RT 01/RW12, Rabu (6/3).

Menurutnya, kedua bangunan yang akan dipermak itu masing-masing dengan alokasi anggaran Rp. 2.449.893.454,- untuk rehab berat Kantor Kelurahan Kemayoran dan Rp. 748.856.962,- untuk rehab sedang Rudin Camat Sawah Besar.

“Rencananya renovasi kedua bangunan tersebut akan dimulai awal Juli atau setelah lebaran dengan memakan waktu pembangunan selama kurang lebih tiga bulan,” kata Bayu didampingi Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan.

Bayu menambahkan, saat ini Rudin Camat Sawah Besar sementara digunakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mangga Selatan untuk kegiatan Pemilu 2019.

“Nanti setelah lebaran baru kita mulai melakukan renovasi Rudin Camat Sawah Besar dan Kantor Kelurahan Kemayoran,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemerintahan Jakarta Pusat, Bayu Randi menjelaskan, rehab sedang rumah dinas Camat Sawah Besar berdiri di atas tanah seluas 225 M2 dengan luas bangunan 120 M2. Rencana anggaran sebesar Rp.748.856.962 ,- sedangkan rehab berat Kantor Kelurahan Kemayoran akan dibangun empat lantai dengan anggaran sebesar  Rp.2.449.893.454,-.

“Rehab dua bangunan sedang dan berat tersebut akan dilakukan bulan Juli sesudah lebaran diperkirakan dalam waktu tiga bulan sudah selesai. Selama rehab kantor Kelurahan berlangsung pelayanan untuk publik tetap berlangsung, nantinya kantor Lurah akan dipindah di Ruko tidak jauh dari kantor lama,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait