Kasudin Parbud Jakpus: Budaya Bukan Sekedar Seni, Tetapi Jati Diri

Penampilan anak Sekolah Dasar di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Senin (9/9). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat (Sudin Parbud Jakpus) menggelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar, di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Senin (9/9).

Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan mengungkapkan, kegiatan apresiasi seni ini diadakan dalam bentuk kompetisi yang diikuti siswa TK, SD, SMP, dan SLTA se-Jakpus. 

"Ada 4.200 peserta yang mengikuti kegiatan yang akan dilakukan hari ini hingga 13 September mendatang. Tiga perlombaan yang diselenggarakan seperti, lomba tari, lomba ensamble, dan paduan suara,” terangnya.

Sonti menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka mengapresiasi para siswa yang masih bersemangat melestarikan kesenian dan budaya. 

Kegiatan ini, lanjutnya, bukan hanya mencari yang terbaik tetapi memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukan bakat kesenian mereka.

“Budaya bukan sekedar seni, tetapi jati diri. Untuk itu kita ingin mengapresiasi mereka dengan memberikan pangung untuk tampil. Jadi bukan sekedar kompetisi,” paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan berjenjang dari tingkat kota hingga provinsi. Peserta terbaik akan mengikuti kegiatan Apresiasi Seni di Tingkat Provinsi. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait