Kasus DBD Tinggi Kecamatan Cempaka Putih Berbenah

Jakarta Pusat, -- Usai mendapatkan tiga kali plakat merah akibat tingginya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Cempaka Putih, Kecamatan Cempaka Putih melakukan pembenahan dengan meningkatkan pemberantasan nyamuk.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdinan mengungkapkan, pemberian tiga kali plakat merah akibat tingginya kasus DBD di wilayah Kecamatan Cempaka Putih seharusnya dapat menambah semangat seluruh jajaran Kecamatan Cempaka Putih untuk memberantas jentik nyamuk DBD. Sehingga, kausus DBD ini bisa ditekan agar tidak meluas. Pihaknya juga mengingatkan, agar plakat merah ini tidak menurunkan semangat Kecamatan Cempaka Putih dalam pemberantasan DBD.

"Sebenarnya sangat disayangkan kita mendapat tiga plakat merah. Saya minta cukup tiga kali ini saja kita mendapat plakat ini, jangan sampe empat kali kita dapat plakat tersebut," tegas Andri saat memimpin apel pagi di kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin  (13/3) pagi.

Andri menerangkan di wilayah Kecamatan Cempaka Putih terdapat empat pasien yang terkena DBD. Walaupun jumlah pasien yang tergolong kecil, namun plakat merah bisa terus didapat kecamatan Cempaka Putih karena jumlah penduduk di wilayahnya tergolong sedikit.

"Kalau warga kita padat mungkin tidak akan mendapatkan plakat merah. Tapi ini warga kita sedikit makanya kita mendapat penilaian kasus DBD tertinggi lagi," tutupnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait