Kawasan Johar Baru Harus Zero Tawuran

Jakarta Pusat, -- Kawasan Johar Baru Harus Zero Tawuran

Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Hendro Pandowo yang diganti Kombes Dwiyono berlangsung meriah. Acara tersebut dilangsungkan di Hotel Grand Mercure, Lantai 5, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) malam.

Beberapa mantan anggota polisi yang pernah menjabat di wilayah Jakarta Pusat juga nampak menghadiri acara tersebut. Bukan hanya polisi saja, beberapa pengusaha dan artis seperti Roy Martin, Ahmad Albar serta kawanan artis lainnya turut hadir di acara tersebut.

Mantan Kapolres Jakarta Pusat, Hendro Pandowo dalam sambutannya menyampaikan kesan selama menjadi kapolres. Rasa duka, cemas, takut, senang itulah yang dirasakan Pandowo yang meluapkan kisah perjalanan selama 2 tahun 1 bulan jadi kapolres. Ia hanya berpesan kepada seluruh anggota polisi yang hadir, untuk tetap menjalani tugas dengan rasa senang. "Kalau kita jalani kerja bersama dengan senang akan terasa ringan dan semangat," ucapnya.

Ia juga sempat menyinggung kawasan Johar Baru yang terkenal rawan tawuran antara warga. Dalam masa kepemimpinannya, Johar Baru bebas dari tawuran selama ramadhan selama dua tahun. Ia meminta pengamanan Johar Baru harus tetap dipertahankan dan wilayah lainnya dijaga. "Semua keamanan Jakarta Pusat pasti bisa ditangani Pak Dwiyono,"'ucapnya.

Dwiyono pun berharap bisa mengikuti jejak Hendro dalam menjaga keamanan dan aksi demo yang hampir terjadi setiap hari. Seperti menjaga kawasan Johar Baru yang warganya kerap tawuran akan difokuskan untuk ditingkatkan keamanannya. "Saya berharap bisa mengikuti seperti pak Hendro," singkatnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mendoakan, setelah lulus dari Lemhanans, bisa langsung mendapatkan bintang dipundaknya. Mangara mewakili Pemkot Jakarta Pusat berterima kasih terhadap Hendro atas sinergitas dengan pemerintah dalam menjaga keamanan.

"Pak Hendro itu meninggalkan jejak yang baik. Saya salut lihat Pak Hendro yang selalu tenang dalam menghadapi para pendemo yang kerap beraksi," tegasnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait