Kawasan Ramah Disabilitas Diuji Coba

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho bersama Sekertaris Kota, Iqbal Akbarudin, dan Kasudin Bina Marga Sukowibowo menguji coba lokasi ramah disabilitas, Jumat (8/2). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menguji coba kawasan ramah disabilitas, di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (8/2).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan, dipilih menjadi kawasan ramah disabilitas karena sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim banyak tempat bersejarah. Selain itu, memiliki pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang meningkat.

“Kawasan ini juga masuk ke dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD). Kita canangkan untuk tahap pertama di sini. Nantinya menyusul kawasan lain per-kecamatan,” jelasnya didampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, serta jajaran UKPD. Saat menguji coba lokasi ramah disabilitas yang telah diperbaiki.

Pada pelaksanaan uji coba ini, Bayu melihat beberapa perubahan yang sudah dilakukan jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) selama tiga hari. Di antaranya mengubah jalur tuna netra agar tidak terhalang pepohonan, merubah pijakan trotoar untuk penguna kursi roda agar tidak tinggi,dan mencopot beberapa tiang yang dapat membahayakan disabilitas.

“Hari ini sudah kita perbaiki. Perbaikannya sudah dirasakan oleh teman-teman penyandang disabilitas. Mereka yang memberi masukan untuk kita sempurnakan lagi. Intinya, dengan adanya kawasan ramah disabilitas ini semua kalangan dapat menikmati kenyamanan berada di DKI Jakarta,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait