Keamanan RPTRA di Kecamatan Kemayoran Ditingkatkan

Jakarta Pusat, -- Terkait perintah Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede cegah Pedofilia, Camat Kemayoran Herry Purnama meminta seluruh petugas pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) jeli melihat situasi di lapangan.

Herry mengatakan seluruh petugas pengelola yang ada di 6 RPTRA yang ada di wilayah Kecamatan Kemayoran telah diberikan pelatihan dan pengarahan terkait pengawasan pedofilia.

"Perintah Pak Wali Kota sudah kita sampaikan kepada pihak pengelola. Mereka harus lebih mawas melihat aktifitas warganya terlebih anak kecil dalam pencegahan pedofilia," ucap Herry saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/9) siang.

Selain itu, pihaknya menegaskan akan mengoptimalkan peran pengelola RPTRA, meningkatkan kordinasi dengan RT/RW setempat guna meningkatkan peran serta masyarakat mengantisipasi bahaya pedofilia pada anak, serta pemberdayaan masyarakat. Keamanan di seluruh kawasan RPTRA juga selalu ditingkatkan.

"Sejauh ini, seluruh CCTV di enam RPTRA berfungsi dengan baik. Petugas Satpol PP juga melakukan patroli rutin hingga malam di kawasan RPTRA," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait