Kebakaran di Kampung Rawa, Sudin PE Suplai Listrik ke Tenda Pengungsi

Ilustrasi pasca-kebakaran. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Musibah kebakaran kembali terjadi di pemukiman padat penduduk Jalan Kampung Rawa Sawah RT 05, 06 dan RW 07, 02 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (1/9) kemarin malam. 

Kemunculan api berasal dari adanya korsleting listrik rumah seorang warga bernama Nani di RT 06/02.Selain menghanguskan rumah warga, api juga membakar kabel listrik dan lampu LED milik Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. 

Api baru bisa dipadamkan pukul 19.45 WIB, setelah 16 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna melakukan penyiraman. 

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Sudin PE Jakarta Pusat, Ronald mengatakan, akibat kebakaran yang terjadi, aset kabel dan lampu milik Sudin PE Jakpus ikut terbakar habis. 

"Kerugian akibat kebakaran di Johar Baru, lampu existing LED smart sistem merk phillip dan kabel mencapai 20 juta. Kabel listrik sepanjang 80 meter rusak berat akibat kebakaran dan tiga titik lampu rusak. Kita akan ganti lampu tersebut," katanya saat dikonfirmasi, Senin (2/9). 

Perlu diketahui juga, Sudin PE Jakpus juga kembali mengakses lampu penerangan di tenda pengungsian yang telah ditentukan. Sebanyak 88 jiwa korban kebakaran diungsikan ke penampungan sementara di RPTRA Rawa Ceria dan Masjid Babussalam. 

"Kita menyiapkan listrik untuk keperluan penerangan dan kita cek lampu dan panel kita yang rusak. Penyuplaian listrik ke tenda pengungsi sesuai kebutuhan masyarakat, biasanya selama tiga hari dan dibantu genset," tutupnya. (As/Stk) 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait