Kebersihan Lingkungan Harus Jadi Habit

Sosialisasi Penilaian Adipura, di Aula Kecamatan Sawah Besar, Senin (17/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) harus menjadi habit (kebiasaan) warga setempat.

Hal ini diungkapkan Camat Sawah Besar, Prasetyo dalam Sosialisasi Penilaian Adipura, di Aula Kecamatan Sawah Besar, Senin (17/3). 

Menurutnya, kebersihan lingkungan harus terus dilakukan tidak hanya berkaitan menyambut Adipura. Tetapi warga, dan pemerintah selamanya bisa bersinergi mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Jadi akan kita kolaborasikan bersama antara pemerintah dan warga terkait penataan lingkungan ini. Kita akan buat komposting untuk mengurangi sampah. Saat ini juga sedang berjalan pengurangan minuman kemasan dengan gerakan membawa tumbler,” terangnya.

Sementara itu, Kasie Peran Serta Masyarakat dan Hukum, Maspud menerangkan dalam persiapan menghadapi Adipura ini akan ada penilaian berbeda di mana, masyarakat harus terlibat langsung mengurangi sampah dari sumbernya.

Untuk itu, kata Maspud, pihaknya tengah mengefektifkan peran bank sampah, serta mengedukasi masyarakat untuk mengurangi pengunaan plastik. “Kita ditargetkan untuk mengurangi sampah dari sumbernya sebanyak 20 persen,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait