Kecamatan Kemayoran Juara Umum Gebyar RPTRA 2017

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran Sabet Juara Umum Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jakarta Pusat (Jakpus) 2017 mengalahkan tujuh kecamatan lainya di Jakpus.

Saat diwawancarai, Camat Kemayoran, Herry Purnama menerangkan, kemengangan Kecamatan Kemayoran ini tidak terlepas dari kegiatan warga di enam RPTRA yang ada di wilayah Kecamatan Kemayoran. Melalui kegiatan di RPTRA inilah baik anak-anak maupun warga usia dewasa dapat mengikuti kegiatan sesuai dengan hobi maupun potensi diri yang dimiliki disamping penyesuaian dengan potensi wilayah.

"Sebenarnya sih kegiatan RPTRA sama saja, hanya saja kita juga fokuskan ke potensi warga dan anak-anaknya," ucap Herry, Selasa, usai menerima piala umum di RPTRA Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (01/8).

Ia juga menyampaikan kepada para Lurah untuk lebih mengali potensi ekonomi dan sosial warga melalui kegiatan RPTRA pada setiap pertemuan kelurahan.

"Kita liat kegemaran warganya itu apa saja, apakah pembuatan mural, dan kegiatan olah raga, sehingga interaksi sosial antara muda dan tua terjalin harmonis," terangnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait