Kecamatan Kemayoran Juara Umum STQ Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran meraih gelar juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) tingkat Kota Administrasi Jakpus tahun 2015. Para juara I dan II berhak mewakili Jakarta Pusat mengikuti dan bersaing dalam STQ tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung besok (5/6) di Islamic Centre Jakarta Utara, tanggal 5 s/d 7 Juni 2020.Dari dua cabang yang dilombakan untuk berbagai golongan, peserta Kecamatan Kemayoran menjadi pembaca terbaik, juara I, II dan III jumlah 4 orang. Peringkat dua Kec. Tanah Abang, peringkat III dan IV diraih masing-masing oleh Kecamatan Sawah besar dan Menteng.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Jakarta Pusat, M. Fahmi mengatakan Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menjadi juara STQ, sedangkan bagi yang belum berhasil menjadi juara dan tidak terpilih jangan patah semangat, terus belajar dan jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi, jelasnya tidak terpilihnya bukan berarti belum bagus tapi ada yang lebih baik, sedangkan yang berhasil dan terpilih menjadi duta Jakarta Pusat untuk maju ke tingkat DKI jangan sombong dan tinggi hati, karena perjalanan masih panjang. Tetaplah rendah diri dan berlatih jangan cepat puas, ucap Fahmi.

Ka.Bag Pendidikan Mental Spiritual (Dikmental) Jakarta Pusat, H. Zahrul Wildan menambahkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Jakarta Pusat diikuti sekitar 100 peserta dari delapan kecamatan. Cabang yang dilombakan meliputi  Tilawah Al-qur’an Gol. Anak-anak dan Dewasa Putra/putri, Tahfizd Al-qur’an gol. Anak-anak dan dewasa Putra/ri mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Pembaca terbaik I, II dan III mendapatkan piala dan uang pembinaan. Mereka akan mewakil Jakarta Pusat pada STQ tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung besok ( 5 s/d 7 ) Juni 2015. Nantinya mereka akan di karantina dan diberikan pembinaan.

Sementara itu Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin saat melepas peserta STQ Jakarta Pusat, di Masjid Al- Fauz, Kamis (5/6) , yang akan mengikuti ajang STQ tingkat DKI berpesan, supaya menjaga fhisik dan kesehatannya agar saat mau berlomba tidak tegang serta mendengar arahan pembina, ujarnya

Dari 100 peserta yang ikut ajang STQ tingkat Jakarta Pusat, kalian merupakan yang terbaik dan terpilih menjadi duta Jakarta Pusat dan berhak mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi yaitu STQ tingkat Prov. DKI Jakarta.

Arifin berharap mudah-mudahan peserta STQ Jakarta Pusat bisa menjadi juara umum, walaupun tidak maksimal dan tidak juara tetapi kalian masih tetap yang terbaik di wilayah Jakarta Pusat, ujarnya. (AD)

           


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait