Kecamatan Senen Gelar Festival Beduk

Festival beduk di tingkat Kecamatan Senen para juara di tiap kelurahan unjuk kebolehan, di Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/5). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Festival beduk di tingkat Kecamatan Senen sudah dilaksanakan di tiap kelurahan pada akhir bulan April. Sekarang para juaranya kembali bersaing untuk maju ke tingkat kota.

“Hari ini tiap kelurahan ada perwakilan satu tim beduk. Dan yang terbaik nanti akan masuk ke tingkat kota,” kata Camat Senen, Ronny Japriko, di Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) sore.

Semoga, lanjutnya, para perserta beduk di Kecamatan Senen bisa menampilakan kretivitas dan inovasi. “Saya juga berharap nanti ketika takbiran anak-anak muda tidak jalan keluar tapi takbir di wilayahnya masing-masing. Dengan begitu ada satu inovasi dan kebersaman dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah,” tegasnya.

Selain Festival Beduk, di Kecamatan Senen juga digelar Bazar Ramadan bekerja sama dengan UMKM dan Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT). “Dalam bulan Ramadan ini kebutuhan masyarakat akan sembako bisa terpenuhi. Maka dari itu, kita berkerja sama dengan UMKM dan PKT dalam Bazar Ramadan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Beduk di Kecamatan Senen diikuti enam tim dari tiap kelurahan satu timnya berisi sembilan orang. Juri dihadirkan dari KUA, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. 

 

 

 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait