Kecamatan Senen Masuk Tahap Penjurian Lomba IVA Test

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Paseban, Kecamatan, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) menjadi perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), memasuki tahapan penjurian, Kamis (26/7). 

Hadir tim juri dari Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Pusat, Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, Asisten Administrasi Kesejahtraan Rakyat, M. Fahmi, Ketua TP PKK Jakpus Sintya Ayuningrum, Ketua TP PKK Kecamatan Senen, Fabiola Rahmi, serta para pejabat lainya. 

Dalam kesempatan itu, Bayu mengungkapkan, ada banyak hal kreatif dan inovatif yang telah dilakukan tim PKK Kecamatan Senen, untuk mengajak warga mendeteksi dini kangker serviks melalui iva test. Kondisi demografi wilayah yang tak pernah tidur karena banyaknya aktifitas warga, membuat para pengurus PKK dan tim lainnya membuat aplikasi kesehatan seperti; Maping Online, Hibiscus, yang semuanya telah mendapatkan berbagai penghargaan secara nasional. 

"Ini sebuah kreatifitas teman-teman di masyarakat bagaimana menciptakan koordinasi yang baik dengan warganya, yang pada akhirnya menciptakan aplikasi kesehatan untuk memudahkan warganya," ungkapnya saat menerima tim juri IVA Test. 

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Senen, Fabiola Rahmi menerangkan, pihaknya beserta kader, pihak swasta, rumah sakit, dan juga organisasi perempuan aktif mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan IVA test. Hasilnya dari 1.333 capaian pemeriksaan IVA test tahun 2015, tahun ini  meningkat sebanyak 3.460 warga telah melakukan pemeriksaan IVA test.

"Tahun ini capaian kita meningkat 160 persen," jelasnya. 

Pihaknya juga menjelaskan berbagai inovasi yang dibuat Kecamatan Senen untuk mengedukasi warga sekaligus melakukan pemeriksaan IVA test seperti; Mapple Online, Hibiskus, Kipas, Kapas, Kelas Online, dsb. 


Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait