Kecamatan Tanah Abang Juara Umum MTQ

Jakarta Pusat, -- Setelah melalui kerja keras dan kesungguhan akhirnya kecamatan Tanah Abang meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Adiminstrasi Jakarta Pusat tahun 2017.
Ini sangat membanggakan, selain juara umum, yang terpenting dapat mempertahankan juara umum tahun 2016 yang telah diraih tahun lalu.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif mengatakan, saya sangat bangga dan terharu kecamatan Tanah Abang kembali meraih juara umum MTQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dengan demikian qori dan qoriah wilayah Tanah Abang bisa mewakili Jakarta Pusat ke tingkat DKI Jakarta, jelasnya.

“ Saya merasa senang dan bangga atas pencapaian tersebut, kita terus mendampingi mereka, mudah-mudah perwakilan Tanah Abang  mewakili Jakarta Pusat bisa juara di tingkat Provisinsi,” tandas camat.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, bagi para pemenang juara pertama nantinya akan di bina oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk di gembleng selama satu Minggu persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi, pada 13 Desember 2017.

Kegiatan MTQ ini menjadi sarana bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama alim ulama menyiarkan nilai-nilai Al-Qur’an sehingga bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam kehidupan keseharian mereka, Jelas Bayu Meghantara usai menyerahkan piala bergilir Walikota Jakarta Pusat kepada kecamatan Tanah Abang pada penutupan MTQ Tingkat Kota Jakarta Pusat tahun 2017, di ruang serbaguna kantor walikota setempat, Kamis malam (30/11).

Dalam perlombaan MTQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat itu juara umum Kecamatan Tanah Abang, disusul juara II, Kecamatan Kemayoran, Juara III Johar Baru. Sementara untuk juara pawai Ta’ruf juara pertama diraih oleh Kecamatan Kemayoran.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait