Kejuaraan Kempo Se-Jabodetabek Dibuka

Jakarta Pusat, -- Kejuaraan Kempo Se-Jabodetabek Antar Dojo Shorinji Kempo yang diselengarakan Persaudaraan Shorinji Kempo Infonesia (Perkemi) Jakarta Pusat (Jakpus) di Gelanggang Olah Raga Remaja (GOR) Cempaka Putih dibuka Wakil Walikota Jakpus Bayu Menghantara (26/3). 


Dalam kesempatan itu, Bayu mengapresiasi langkah Perkemi Jakpus dalam menggelar kejuaraan kempo Se-Jabodetabek. Pihaknya mengharapkan kejuaraan ini semakin menggairahkan para atlet untuk ikut berompetisi dalam kejuaran. Sehingga, kedepannya dapat terlihat kualitas para atlet yang dapat mewakili kota Jakpus dalam kejuaraan kempo di tingkat nasional bahkan internasional. 


"Yang paling penting dari kejuaraan ini pembinaan atlet, mudah-mudahan ada bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Jakarta Pusat," ungkapnya. 


Bayu juga menekankn seluruh atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini harus mengedepankan sportifitas. Sehingga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik. Bahkan, diharapkan kejuaraan kempo ini bisa menjadi kegiatan tetap Pemerintah Kota Jakpus. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Antar Dojo Shorinji Kempo 2017, Letkol Kal Ronald Sipahutar menjelaskan Kejuaraan ini diikuti 382 kenshi se Jabotabek dan akan berlangsu selama dua hari. Para atlet akan bertanding di 75 nomor Embu (seni) dan Randori (Tarung) untuk katagori Pemula, Remaja dan dewasa. 


"Kenjuaraan ini akan berlangsung sampai dengan esok hari, tujuan dari kejuaran ini juga untuk mempersiapkan atlet Jakarta Pusat untuk Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta ke 8 tahun 201," jelasnya. 
            
kominfotik JP 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait