Kelompok Tani Cikini Panen Sayur

Jakarta Pusat, -- Kelompok Tani Harapan Masyarakat Cikini (Harmani), RT 07/01, Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat melakukan panen sayuran organik dan ikan lele, Rabu (31/01).

Lurah Cikini Ati Mediana menerangkan, pihaknya turut melakukan panen sayur yang ditanam melalui hidroponik, vertiminaponik, aquaponik dan pot. Hasil sayuran bisa dipanen dua bulan sekali, sementara ikan lele tiga bulan sekali.

"Semua bibit dari Sudin KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian). Ada kangkung, sawi kale, selada air, kemangi dan ikan lele,” terangnya, Rabu (31/01).

Sedangkan selada air, lanjut Ati, sebanyak 10 kilogram telah dipanen, kangkung 10 kilogram, dua kilogram kemangi, tiga kilogram sawi kale dan empat kilogram ikan lele. Ketua kelompok Tani Harmani, Hendra Kurnia menambahkan, media tanam sayuran yang dipanen hari ini berada di lantai tiga salah satu rumah warga bernama Ira.

"Lahan di lantai tiga tersebut seluas 7 x 15 meter persegi dan full untuk tanaman. Hasil panennya, dibagikan ke warga dan sebagian di jual untuk kemudian dibelikan bibit dan pakan ikan," tandasnya.

Kominfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait