Kelurahan Bungur Tercepat Merespon Pengaduan Masyarakat

Jakarta Pusat, -- Jumlah pengaduan masyarakat melalui aplikasi CRM dari mulai Januari hingga Minggu kedua bulan Nopember mencapai 8.202. Jika dipukul rata-rata perbulan ada 745 pengaduan. “ Alhamdulillah, semua pengaduan sudah direspon, ujar Ka. Bagian Kepegawaian Tatalaksana Pelayanan Publik (KTPP), Devi Riana Sumanthi saat mengevaluasi hasil bimbingan teknis pengelolaan pengaduan masyarakat, di ruang pola Kantor Walikota Jakpus, Rabu Sore (14/11).

Menurut Devi,  ada 5 kelurahan  berdasarkan rerata waktu penyelesaian tercepat dari laporan Geotangging (Oktober) yaitu kelurahan Bungur, Petamburan, Kwitang, Gambir dan Kelurahan Petojo Utara. Namun dari 5 kelurahan tersebut kelurahan Bungur menjadi kelurahan dengan rerata waktu penyelasian tercepat di wilayah Jakarta Pusat yaitu 105 menit dari 21 jumlah laporan yang diselesaikan.

Sedangkan 5 kelurahan berdasarkan rerata waktu penyelesaian terlama dari laporan Geotangging (Oktober) yaitu kelurahan Bendungan Hilir, Paseban, Menteng, Kebon Sirih dan Kebon Melati, papar Devi.

Dari hasil Rapimgub wilayah Jakarta Pusat mengalami peningkatan dalam menindak lajuti merespon pengaduan masyarakat, maka itu kami harapkan seluruh ka.sie kecamatan, kelurahan supaya dapat mempertahankan dan ditingkatkan serta segera mungkin menindaklanjuti laporan masyarakat, tambah Devi.

Ka.Sudin Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyati menjelaskan hasil dari bimbingan teknis CRM perlu kita evaluasi yaitu agar cermat dan smart dalam menindak lanjuti laporan pengaduan yang masuk, dipastikan lokasinya, dan meningkatkan komunikasi, koordinasi, kerjasama, kolaborasi antar SKPD terkait.

Selain itu juga adanya sinergi maupun sikronisasi aplikasi dengan regulasi sehingga dapat meningkatkan respon tindak lanjut penanganan pengaduan masyarakat, tambah Tatik.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait