Kelurahan CPT Bangun 12 Sumur Resapan

PPSU Cempaka Putih Timur sedang membuat sumur resapan. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) menargetkan membangun 12 sumur resapan, dan pada minggu ketiga Maret proses pengerjaan sumur resapan rampung dikerjakan.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta mengatakan bahwa jajarannya akan membuat 12 sumur resapan. Lokasi sumur resapan dibagi beberapa titik dan dalam satu titik dibuat dua sumur resapan. Di antaranya di dalam halaman Kelurahan Cempaka Putih Timur, RPTRA Benda, dua di RPTRA Beringin, RW 05, Jalan Cempaka Putih Timur XXIV, Gelanggang Olahraga.

"Saat ini baru dikerjakan di RW 05 dua titik yang dikerjakan oleh PPSU Cempaka Putih Timur," ucap Shinta saat diwawancarai di kantornya kelurahan setempat, Rabu (27/2).

Sambung Shinta, untuk satu lobang sumur resapan memiliki panjang 1.2 meter dan lebar 1.2 meter dengan kedalaman mulai dari 1.5 meter hingga 3 meter. Dengan adanya pembangunan sumur resapan ini diharapkan air hujan dapat tersimpan masuk ke dalam tanah lagi.

"Kalau ada sumur resapan bagus, jadi air hujan tidak terbuang ke saluran. Nanti juga akan rutin dilakukan perawatan oleh petugas PPSU," terangnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait