Kelurahan Duri Pulo Merampungkan Pembuatan 14 Sumur Resapan

Pembuatan sumur resapan, berbentuk kotak standar meliputi lebar 1x1 meter dengan kedalaman 1,5 meter yang bersumber dari swadaya, di Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta. go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Duri Pulo telah menyelesaikan pembuatan 14 sumur resapan, berbentuk kotak standar meliputi lebar 1x1 meter dengan kedalaman 1,5 meter yang bersumber dari swadaya.  

Lurah Duri Pulo, Iri Damiri mengungkapkan, ada 14 sumur resapan yang sudah rampung dikerjakan antara lain, lima di halaman Kantor Kelurahan Duri Pulo, lima di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati, satu di SDN 08 Duri Pulo, dan tiga di Komplek SDN Duri Pulo, Setia Kawan.

“Alhamdulillah pengerjaan sumur resapan yang dikerjakan PPSU dengan dibantu warga masyarakat ini sudah selesai,” tegasnya, didampingi Kasie Ekbang dan LH, Fitra M, Selasa (26/3) sore.

Ia berharap dengan adanya SR di wilayah Kelurahan Duri Pulo dapat mengatasi genangan air serta menampung air bersih ke dalam tanah.

“Saya imbau juga kepada warga yang sedang melakukan pembangunan agar membuat sumur resapan,” imbaunya. 

Untuk diketahui, pembuatan sumur resapan swadaya ini merupakan percepatan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur (Ingub) Provinsi DKI Jakarta nomor: 131 tahun 2018 tentang Vertikal Drainase atau Sumur Resapan.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait