Kelurahan GSU Juara Lomba Dayung

Jakarta Pusat, -- Sorak sorai hingga berenang-renang merayakan kemenangan dilakukan tim dayung Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), usai memenangkan perlombaan dayung di pinggir Sungai Ciliwung Pasar Baru, Minggu (18/8).

 Perjuangan Dadang bersama 5 orang timnya sejak babak penyisihan berbuah manis setelah berhasil mengungguli tim dari Kelurahan Petojo Utara yang lebih dulu memimpin.

 “Sangat menyenangkan sekaligus melelahkan tapi terbayar sudah. Yang paling penting dari itu semua, kebersamaan dan menjaga kekompakan,” ungkapnya.

 Sementara itu, Camat Sawah Besar, Prasetyo mengaku sangat banga dengan kemenangan tim Kelurahan GSU. Baginya kemenangan ini membawa nama baik bagi Kecamatan Sawah Besar sebagai tuan rumah lomba dayung ini.

 “Sebagai tuan rumah target kita memang juara satu yah, biar nggak malu yah. Ternyata tercapai apresiasi dan selamat untuk seluruh tim GSU,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tim Kelurahan Petojo Utara yang berhasil menduduki posisi kedua mengaku senang dengan pencapaian ini.

Salah satu peserta, Neni (21) mengaku terus menjaga kekompakan dan semangat meskipun sempat kehilangan keseimbangan dan menubruk sisi kali.

 “Kita senang banget bisa mendapat juara, pokoknya kita semangat terus,” katanya.

 Lurah Petojo Utara, Amadeo mengaku bersyukur dengan pencapaian timnya. Baginya perjuangan timnya sudah sangat maksimal. Kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan untuk para juara ini, dilomba dayung berikutnya agar lebih maksimal.

 “Mereka sudah memberikan yang terbaik, harus disyukuri karena perjuangan mereka juga berat dari penyisihan hingga final,” tandasnya.

Untuk Juara ketiga diraih Kecamatan Kemayoran. Harapan 3 Kelurahan Gambir, harapan 2 Sudin Lingkungan Hidup, dan harapan 1 Kelurahan Utan Panjang.

Kominfotik JP/NEL/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait