Kelurahan GSU Tata Lingkungan di Sepanjang Jalan Gunung Sahari Timur

Jajaran Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) terus menata kebersihan lingkungan di kawasan yang berada di sepanjang Jalan Gunung Sahari Timur 7A, Sawah Besar. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Jajaran Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) terus menata kebersihan lingkungan di kawasan yang berada di sepanjang Jalan Gunung Sahari Timur 7A, Sawah Besar.

Setelah sempat mengukuhkan sebagai Kampung Pelangi beberapa waktu lalu, kini petugas akan mengecat tembok berwarna-warni di sekitar lokasi binaan penjual ikan hias dan akuarium itu.

"Kita berharap masyarakat terlibat dalam penataan lingkungan ini, pasalnya usulan penataan terkait kebersihan permintaan dari masyarakat. Nanti akan ada pengecatan warna-warni di lokasi," kata Sekel Gunung Sahari Utara, Heru Tri, Senin (16/12).

Selain penataan lingkungan, kata Heru, petugas juga akan menormalisasi saluran di sepanjang jalan tersebut. Pasalnya, kondisi saluran sudah tidak berfungsi lantaran tertutup beton dan tanah.

"Hasil kerja bakti Minggu (15/12) kemarin, saluran sudah dirapihkan tapi alirannya masih mampet," kata Heru. Sementara itu, di tempat terpisah Kasatpel SDA Sawah Besar Nanang membenarkan bahwa saluran sepanjang 600 meter yang berada di Jalan Gunung Sahari Timur 7A sudah tidak berfungsi. Selain itu, crossing saluran yang ada di lokasi juga tidak aktif lagi.

"Sendimen sudah tinggi di saluran dan crossing saluran. Saluran crossing panjangnya 6 meter, nanti akan kita kuras dulu. Kita akan segera bongkar dan perbaiki. Saluran menggunakan material udit berdimensi 80 cm. Nanti saluran akan kembali dialirkan," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait