Kelurahan Gondangdia dan Cikini Dapat Batuan Pangan Non Tunai

Kasudin Sosial secara simbolis memberikan bantuan sembako. Foto: Christ memberikan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kelurahan Gondangdia dan Cikini mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras dan telur ayam serta sembako lainnya dari Sudin Sosial Jakarta Pusat dan Yayasan Dobri Narod Indonesia. Penyerahan bantuan langsung diserahkan kepada warga di Kantor Sekertariat RW 10, Jalan Gg Tembok, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Kamis (12/12).

Ketua Yayasan Dobri Narod Indonesia, Wilma mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang diberikan yayasannya melalui volunteer-volunteer.

Selain membagikan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan alat kesehatan dan memerhatikan lingkungan. "Selama ini kami lebih kepada swadaya masyarakat. Jadi ada volunteer melakukan kegiatan pembagian sembako setiap bulan, pemberian alat bantu kesehatan dan lingkungan," ujarnya.

Wilma menjelaskan, yayasannya sudah berjalan dari tahun 2015. Awalnya, yayasan yang dipimpin Wilma kerap melakukan berbagai kegiatan sendiri. Namun, sambungnya, setahun terakhir ini dirinya mendapat banyak saran dari para donatur untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

"Akhirnya saya coba inisiatif datang ke Wali Kota, ketemu dengan Bapak Prayitno (Kasudinsos Jakpus). Saya utarakan niat kami, kita sama-sama berkolaborasi membuat masyarakat lebih sejahtera lagi. Siapa tahu dengan kolaborasi ini, manfaatnya akan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Di Jakpus sendiri, dirinya bersama beberapa volunteer lainnya pernah membagikan sembako di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur. "Hari ini bantuan ke warga Cikini dan Gondangdia. Ini kerjasama dengan kotamadya-nya. Sebelumnya saya sudah pernah melakukan pembagian sembako di Salemba dan Tanah Abang," kata dia.

Wilma berharap kegiatan sosial ini dapat terus berlangsung agar masyarakat lebih sejahtera. "Insya Allah pengennya terus berjalan kolaborasinya dengan pemerintah kota," harapnya.

Kasudin Sosial Jakarta Pusat Prayitno menambahkan, warga penerima bantuan mendapatkan minyak, terigu, gula pasir, beras dan telur. Berdasarkan data yang dimiliki Sudinsos Jakpus, tedapat 16.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Bantuan ini bermanfaat bagi warga. Apabila ada lembaga lain baik CSR yang ingin ikut memberikan bantuan untuk warga dapat berkoordinasi dengan Wali Kota atau Sudinsos Jakpus. Saat ini yang mengulurkan bantuan baru Yayasan Dobri Narod Indonesia," tutupnya. (As/Stk) Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait