Kelurahan Serdang Juga Peringati HPSN

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas bersama warga  Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran melakukan aksi bersih sampah di Pasar Serdang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Kegiatan itu dipimpin Asisten Pemerintah (Aspem), Sujanto Budiroso, Camat Kemayoran Harry Purnama serta beberapa UKPD lainnya, Minggu (25/2).

Dalam kesempatan itu, Harry mengatakan warga bersama petugas memungut sampah mulai sampah yang ada di jalan, pedestrian, dan selokan yang ada di sekitar pasar dipungut petugas bersama warga.

"Kita sisir seluruh lokasi, sampah kita pungut untuk dimasukkan kedalam karung dan dimasukkan ke dalam truk milik Sudin Lingkungan Hidup," ucap Harry.

Di tempat terpisah Camat Senen, Munjir Munaji mengatakan pihaknya juga melakukan aksi bersih-bersih di kawasan terminal Senen. Bukan hanya itu saja, penanaman pohon pelindung juga kita dilakukan.

"Dengan kita lakukan bersih-bersih dari diri sendiri pasti warga Jakarta bisa hidup bersih," tutupnya.

Selain Kecamatan Kemayoran, dan Kecamatan Senen hari ini 6 Kecamatan lainnya juga memperingati HPSN di wilayah masing-masing secara serentak.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait