Kelurahan Siaga Aktif Diharapkan Cegah Penyakit Warga

Jakarta Pusat, -- Program kelurahan siaga aktif di wilayah Jakpus, diharapkan dapat melakukan penanganan sekaligus mencegah penyakit di masyarakat. Hal ini diungkapkan Asisten Kesejahtraan Fahmi, Rabu (11/10).

Dalam kesempatan itu, Fahmi menilai, upaya penanganan dan pencegahan penyakit di lingkungan masyarakat dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Sehingga, dengan adanya program kelurahan siaga aktif ini dapat meminimalisir munculnya penyakit di masing-masing kelurahan.

“Indikasi negara maju itu dapat diukur dan dinilai dari tingkat kesehatannya yang tinggi, serta minimnya penyakit di negara tersebut. Maka dari itu, kelurahan siaga aktif ini menjadi barometer dalam perbaikan kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Fahmi juga menegaskan pemerintah memiliki 3 layanan dasar kepada masyarakatnya diantaranya pendidikan, kesehatan, dan rasa aman. Tentunya atas dasar 3 layanan inilah tugas pemerintah bukan hanya memberikan pendidikan atau siaga bencana, tetapi juga penanganan kesehatan termasuk di dalamnya memberikan rasa aman dari berbagai ganguan kesehatan. Maka dari itu program kelurahan siaga aktif ini harus berjalan di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait