Kelurahan Utan Panjang Santuni Anak Yatim dan Lansia

Lurah Utan Panjang Ety Kusmiyati memberikan bingkisan kepada salah satu lansia , di kantor kelurahan setempat, Jumat (24/5). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ratusan anak yatim dan lansia mendapat santunan dalam kegiatan Buka Bersama (Bukber) yang dilakukan Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, di kantor kelurahan setempat, Jumat (24/5).

Dalam buka puasa bersama masyarakat, LMK, RT/RW, FKDM, PKK, Siskomas, Jumantik, Bimas, dan Babinsa serta ASN Kelurahan.

"Kegiatan buka puasa bersama masyarakat Utan Panjang. Bersamaan dengan ini, kita juga membuat tiga Posko Ramadan di Jalan Madja, Jalan H. Ung, dan Jalan F Raya yang diisi penuh petugas gabungan setiap malam, demi memberikan rasa aman kepada warga," ungkap Lurah Utan Panjang Ety Kusmiyati.

Ia berharap, dengan seringnya patroli malam di pos keamanan dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga Utan Panjang. Selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Lebaran, Ety mengedepankan kegiatan kamtibmas di wilayahnya agar terciptanya rasa aman.

"Dan pada malam takbiran nanti, kita keliling kampung menjaga wilayah Kelurahan Utan Panjang," tambahnya.

Menurut Ety, kegiatan Bukber dan santunan merupakan agenda rutin Safari Ramadan untuk berbagi antar sesama warga yang membutuhkan bantuan.

"Kegiatan Safari Ramadan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan warga masyarakat. Kita harap warga turut menjaga keamanan lingkungan serta meningkatkan Siskamling pada bulan puasa Ramadan ini hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait