Kemayoran Masuk Nominasi 6 Besar Posyantek Nasional

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil masuk nominasi penilaian 6 besar sekaligus perwakilan DKI Jakarta dalam ajang perlombaan Pos Pelayanaan Teknologi (Posyantek) tingkat nasional.

Kepala Subdirektorat Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal menyatakan tengah melakukan penilaian dengan melihat langsung Posyantek di Kecamatan Kemayoran ini. Proses penilaian tahap ini merupakan tahap kedua untuk menilai nominasi 10 besar daerah untuk masuk menjadi 6 besar.

"Yang masuk 10 besar itu, DKI Jakarta itu ada di wilayag Kemayoran, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung, Jambi, Bogor, Bengkulu, Kepulauan Riau, Aceh, Riau, Jawa Tengah. Dari 10 itu saat ini tengah diseleksi menjadi 6," paparnya saat di wawancarai di kebon kota hijau mandiri, RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengaku senang dengan masuknya Posyantek Kecamatan Kemayoran mewakili DKI Jakarta. Menurutnya pelayanan masyarakat saat ini sudah diaplikasikan dengan baik, sehingga masyarakat banyak melakukan inovasi dan kreatifitas baik dalam produk makanan maupun produk lainnya.

"Seperti di RW 06 Kelurahan Kebon Kosong yang menjadi contoh menjadi inisiator meraih Kalpataru. Kita juga sudah banyak melakukan pembinaan di kelurahan - kelurahan yang ada di Jakarta Pusat," terangnya di dampingi Camat Kemayoran, Herry Purnama dan UKPD lainnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait