Kenaikan Harga Pangan, Irwandi Tinjau Pasar Senen

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau aktivitas perdagangan, melakukan pengawasan langsung terhadap produk pangan yang dijual, dan pengecekan harga pangan, di kawasan Pasar Senen, Jumat (10/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau aktivitas perdagangan, melakukan pengawasan langsung terhadap produk pangan yang dijual, dan pengecekan harga pangan, di kawasan Pasar Senen, Jumat (10/5).

Menurutnya, peninjauan yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka banyaknya pemberitaan mengenai kenaikan harga pangan sepanjang bulan Ramadan.

“Tadi sudah dicek stabilitas harga, dan stok barang pangan aman. Bahkan harga bawang putih yang sebelumnya melonjak sekarang mulai menurun 50 per Kg. Kita lakukan peninjauan ini agar masyarakat tidak resah terhadap harga pangan, karena setelah dicek semuanya stabil,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan harga sejumlah bahan pangan, Irwandi juga melakukan pemeriksaan pangan yang dijual mulai dari sertifikasi BPOM, masa kadarluarsa, serta zat kandungan berbahaya yang terdapat dalam produk makanan. Melalui tes makanan berbahaya yang dilakukan BPOM dan Sudin KPKP Jakpus.

“Pemeriksaan ini sekaligus menerapkan UU no 8 tentang perlindungan konsumen. Sehingga, masyarakat mendapatkan produk pangan dengan kualitas yang bagus, aman, dan terhindar dari zat berbahaya,” terangnya, seraya menambahkan ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai H-1 Idul Fitri.

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait