Kenali Anak Sejak Dini Dunia Pemerintahan

Pelajar Sekolah Dasar Lembaga Pendidikan Islam (LPI) At Taufik antusias menjawab pertanyaan dari Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, di Ruang Rapat Walikota, Kamis (7/2). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso menerima kunjungan pelajar Sekolah Dasar Lembaga Pendidikan Islam (LPI) At Taufik pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, di Ruang Rapat Walikota, Kamis (7/2). 

“Memang sejak dini anak-anak ini harus sudah tahu tentang tugas-tugas pemerintahan saat sedang berjalan dan perkembangannya. Di mana pendataan mulai lahir hingga meninggal yang dilaksanakan aparat Pemerintah Kota sesuai dengan tugasnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bagus guna mengedukasi anak. Sehingga pada saat dia beranjak dewasa tahu pemerintahan itu seperti apa.

“Ketika dewasa mereka dapat memahami dengan baik dan tidak lagi harus bertanya-tanya tentang struktur pemerintahan dari mulai wali kota, camat, lurah dan para UKPD/SKPD,” jelas Budiroso.

Silva (9) pelajar putri SD LPI At Taufik mengaku senang bisa ke kantor wali kota dan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Pemerintah Kota.

Hal senada juga dikatakan Adiv (10), sangat gembira bisa datang ke sini karena dapat lebih mengenal para pejabat. “Bahagia bisa bertemu langsung dengan Wali Kota dan para pejabat lain,” ungkapnya senang.

Sementara itu, Zulvana Ekasari Wali Kelas IV SD LPI At Taufik menambahkan selain mengenalkan anak-anak tentang struktur Pemerintah Kota juga akan mengajak anak-anak ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). “Sehingga, anak-anak dapat bermain sambil belajar di RPTRA,” jelasnya.

Sebelumnya Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Sujanto Budiroso, dan Bagian Kesejahteraan Rakyat, Haikal Shodri, memberikan bingkisan kepada anak-anak Sekolah Dasar Lembaga Pendidikan Islam (LPI) At Taufik. 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait