Kenalkan Budaya Betawi di Festival Bang Jaim

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka Festival Bang Jaim, Jumat (23/8). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Mengenalkan lebih luas budaya Betawi, Pemerintah Kota Admintrasi Jakarta Pusat menggelar Festival Bang Jaim yang berlangsung Jumat (23/8) hingga besok, Sabtu (24/8).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, Festival Bang Jaim merupakan singkatan dari Kebon Sirih, Sabang, Jaksa, dan Wahid Hasyim. Di lokasi ini sejak dulu dikenal sebagai kawasan dengan banyak peninggalan sejarah yang harus dilestarikan kepada generasi penerus bangsa.

"Dari dulu kawasan ini sudah berkembang dan menjadi tempat festival kebudayaan yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi identitas dari Jakarta Pusat," ucapnya. 

Bayu menuturkan, guna menarik anak muda Festival Bang Jaim dibuat semenarik mungkin. Yakni berkolaborasi dengan berbagai pihak dan menampilkan konten-konten yang dapat menarik generasi muda. Terpenting nilai budaya yang menjadi menu utama tidak hilang dan mendominasi.

"Kami hadirkan konten-konten kreatif dalam festival ini. Jadi sebagai satu aksi melestarikan budaya dan dikemas dengan perkembangan zaman," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam Festival Kebon Bang Jaim juga dibagi beberapa zona. Yakni zona kuliner berisi jajanan khas Betawi hingga kekinian, zona perhotelan yang menampilkan belasan bazar dari hotel-hotel di Jalan Kebon Sirih, Jalan Jaksa, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Sabang. 

Kemudian zona food truck yang terdiri makanan cepat saji, zona fashion, dan zona komunitas. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait