Kenang 75 Tahun MH Thamrin Sumarsono Berziarah

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarono melakukan ziarah ke makam pahlawan Mohamad Husni (MH) Thamrin di TPU Karet Bivak dalam rangka mengenang 75 tahun wafatnya M.H. Thamrin.

Dalam ziarahnya itu, Sumarsono di dampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Yayasan Pendidikan M.H. Thamrin. Sumarsono menyatakan, sangat mengapresiasi figur M.H. Thamrin sebagai sosok pahlawan nasional sekaligus putra betawi. Kemajuan kota Jakarta tak lepas dari sosok M.H. Thamrin.

Saya sangat mengapresiasi jasa-jasa beliau, maka dari itu untuk mengenang 75 tahun wafatnya beliau saya dan juga Walikota Jakarta Pusat melakukan ziarah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumarsono menerangkan, semangat pengorbanan jasa serta pengabdian M.H. Thamrin banyak memberikan kontribusi dan jasa-jasa yang patut kita kenang. Putra betawi yang dikenal dengan kecerdasan, keberanian, sikap patriotik, dan heroismenya, beliau mampu menyakinkan penjajah pada saat itu sehingga masyarakat (kaum betawi) yang diwakili mendapat tempat terhormat.

Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa, patut mengambil suri tauladan perilaku para pahlawan seperti M.H.Thamrin,” tandasnya.

Kominfotik-Nel

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait