Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir: Persiapan Pensiun Suatu Anugerah yang Luar Biasa

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membuka pembekalan pegawai yang akan memasuki usia pensiun tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (23/9). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membuka pembekalan pegawai yang akan memasuki usia pensiun tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (23/9). 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena nanti ada kiat-kiat setelah pensiun apa yang akan dipersiapkan. Orang menjelang Lanjut Usia 50 Tahun (Lulita) itu harus banyak aktivitas yang ringan seperti, mengikuti kegiatan di masyarakat misalnya pengajian, membantu RT-RW. Itu dapat membantu daya pikir kita jika terus dipacu,” katanya.

Jika pensiun, lanjutnya, mau buka usaha silakan, namun buka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

“Kalau mau buka usaha kecil-kecilan saja dulu. Seperti, membuka warung di depan rumah, atau dagang nasi uduk baru buat restoran. Modalnya ringan komunikasi jalan terus dan pikiran kita juga terus jalan,” ungkapnya.

Intinya, tambah Chaidir, persiapan pensiun itu suatu anugerah yang luar biasa. “Bapak dan Ibu Alhamdulilah 2 tahun lagi sampai usia 58 tahun dan pensiun. Manfaatkan waktu 2 tahun ini,” tandasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai hari ini, Senin 23 September 2019 sampai Rabu 25 September 2019, yang diberlangsung pada pagi hari dan selesai pukul 16.00 sore.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait