Kerahkan 20 PPSU, Tangani Genangan di Duri Pulo

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dikerahkan dalam penanganan genangan disejumlah titik. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dikerahkan dalam penanganan genangan disejumlah titik.

Kepala Seksi Ekonomi dan pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Duri Pulo, Fitrah menuturkan jajaranya langsung menerjunkan PPSU ke tiga lokasi. Di Jalan Hasyim Ashari, Gang Sabar RW 04, dan Jalan Subur 06 yang sempat tergenang.

"Kalau lokasi itu sebenarnya karena kontur tanah memang cekung ditambah lagi luapan kali Cideng dan Kali Duri," terang Fitrah saat diwawancarai, Kantor Lurah Duri Pulo, Jumat (24/1).

Menurutnya, dalam penanganan yang dilakukan petugas PPSU dengan membersihkan tali air dan bak kontrol yang tertutup sampah. Petugas pun membuka satu persatu bak kontrol yang menjadi titik terhambatnya aliran air.

"Tadi sampahnya juga lumayan diangkut sekitar satu mobil Hilux. Di sini cepat surut hanya 30 menit genangan air sudah tidak ada lagi," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait